Narkoba Adalah Bencana

Diposting oleh Menuju Cahaya on Senin, 23 Januari 2012

narkoba adalah bencana
Siapa yang tak mengenal Narkoba, sudah tentu banyak yang mengenalnya. Namun, pengenalan terhadap narkoba belum banyak dipahami oleh sebagian orang. Narkoba adalah narkotika dan obat berbahaya, banyak yang salah menilai narkoba sebagai obat penyejuk jiwa, atau bahkan obat penenang pikiran. Sang pemakai mungkin sudah tahu bahwa itu adalah obat yang berbahaya, dan tidak layak untuk dikonsumsi, namun sang pemakai percaya bahwa menggunakan narkoba dapat membuat pikiran tenang dan jiwa semakin damai. Tetapi nyatanya itu salah, dan sangat salah. Narkoba adalah Bencana.

> Kandungan Sehat Pada Pisang
> Obat Sehat Pada Bumbu Pecel

Begitu banyaknya penyebaran narkoba diberbagai negara, dan tidak hanya penyebarannya saja yang banyak, melainkan juga pemakainya. Atas dasar keyakinan akan manfaat narkoba sebagai penenang itulah yang menyebabkan sang pemakai terus setia mengkonsumsinya.

Pertanyaan yang belum terjawab saat ini adalah, mengapa penyebaran narkoba tetap tak dapat dihentikan? Mengapa pengguna, pengedar dan pemakai semakin hari semakin banyak?. Mengapa semua itu terjadi, bahkan mulai dari remaja, pemuda, dewasa, hingga kakek-kakek masih saja ada yang mengkonsumsinya. Apalagi pemakainya juga ada pada beberapa orang yang berada di instasi penegak hukum, PNS, Polisi, Angkatan, pilot dan juga kalangan mahasiswa.

Apa yang harus dilakukan oleh kita semua untuk membendung bencana yang besar ini, bencana yang merusak moral dan karakter bangsa?.



1. Mulai dari diri sendiri

Masing-masing pada diri kita, harus memiliki kekuatan yang besar untuk tetap berada pada jalan yang sehat. Melakukan hal positif yang konsisten, akan dapat menghindari diri dari perbuatan keji, selalu kuat dan tabah saat menghadapi masalah dan menenangkan diri dengan ibadah tentu akan lebih mujarab. Namun, kebiasaan yang buruk adalah penyebab utama dari penyelewengan moralitas. Didalam diri ada kekuatan yang besar untuk menolak ajakan negatif dari luar Ikuti hati nurani, agar selamat. Karena perkataan hati nurani adalah pesan lembut dari Tuhan.

2. Galakkan Penyuluhan

Kurangnya penyuluhan dan pengenalan akan bahaya narkoba kini sudah seperti asap rokok yang cepat menghilang. Bagaimana tidak, semangat untuk memberikan penyuluhan disetiap sekolah dan daerah kini sangat minim. Entah apa yang terjadi, apa karena kurang dana atau yang lainnya. Yang terpenting adalah semangat untuk menyelamatkan generasi bangsa.

> Minuman Sehat Kopi Nikmat
> Solusi Sehat Bagi Pecandu Rokok

Mengenalkan narkoba dan bahayanya kepada orang awam dan sekolah-sekolah sangatlah penting. Narkoba juga mempunyai fungsi, namun penyalahgunaan fungsi inilah yang menyebabkan kerusakan moral, membahayakan diri ataupun orang lain sudah benar-benar kita saksikan di kehidupan nyata.

Sekali lagi, semangat untuk menggalakkan penyuluhan dimana-mana.

3. Perketat penggunaan

Maksudnya adalah, narkoba mempunyai fungsi yang baik dibidang kesehatan dan dijadikan obat luar, serta digunakan sebagai hal-hal tertentu, namun narkoba bukanlah alat konsumsi. Memperketat penggunaan dan penyebaran pada bidang kesehatan agar tidak disalah gunakan. Dan juga membasmi tanaman-tanaman ganja ilegal. Dengan melakukan seperti ini, semoga saja penyebarannya akan lebih minim

> Bahaya Marah bagi kesehatan
> Cabai Obat Ampuh Penyembuh Demam

Disamping membahayakan, harganya pun mahal. Tidak hanya pemakai yang harus dihukum, melainkan juga pengedar. Ingat, Narkoba adalah bencana, membahayakan siapun, merugikan siapapun, dan memberikan dampak negatif kepada siapapun. Hindari narkoba dan hiduplah dengan sehat bersama keluarga, tetangga, masyarakat sekitar dan masyarakat umumnya untuk menciptakan Indonesia yang damai.

Salam Sehat,
Salam Obunose,

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar