2012 Kandungan Sehat Pada Pisang

Diposting oleh Menuju Cahaya on Selasa, 10 Januari 2012

2012 kandungan sehat pada pisang
Pisang, siapa yang tak kenal buah satu ini. Pisang adalah nama umum dari tumbuhan raksasa dari suku Musaceae, yang mempunyai ciri daun lebar, dan buahnya tersusun menjari dalam tandan, warna buah ini paling umum adalah warna kuning, hijau, kemerah-merahan dan lainnya, dan tentu rasanya sangat seksi sekali.

Pisang adalah nama buahnya, dan tumbuhan pisang memiliki keajaiban yang hebat, apa keajaibannya ... tentu saja, tumbuhan pisang, mulai dari akar, batang, daun dan buahnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan tertentu. Pasti pisang memiliki penggemar daan fans yang sangat banyak bagi kalangan manusia. hehehe

Karena disini membicarakan tentang buah nya, yang namanya pisang. Sudah tentu yang akan kita teliti bersama adalah kandungan dan manfaatnya pada buah yang enak dan lezat ini. Buah pisang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman, seperti pisang goreng, molen, sale pisang, es puding pisang, kue pisang, keripik pisang dan banyak lagi lainnya Sungguh menakjubkan sekali buah yang satu ini. Padahal itu hanya terlihat dari luarnya saja, belum kita lihat dari sisi dalamnya.

Makanya dikesempatan kali ini, penulis akan membahas 2012 kandungan sehat pada pisang. Mungkin anda tercengang dengan banyaknya kandungan dan tentu saja banyak manfaatnya. Apakah mungkin sebanyak itu, baik kandungan dan manfaatnya?.

Agar lebih percaya lagi kita buktikan dengan penelitian dari berbagai sumber dan penelitian pribadi.

Pisang mempunyai 2012 kandungan sehat, dan banyak manfaatnya dari kandungan tersebut. Mari kita bahas satu per satu:

Kandungan dalam pisang antara lain:



2 ENERGI: Ada dua energi yang terdapat pada diri pisang, yaitu Kabohidrat dan Gula .. Energi yang kebanyakan pada diri pisang adalah karbohidrat memiliki nilai sekitar 136 kalori setiap 100 gram-nya. Energi pada pisang dalam bentuk karbohidrat ini dua kali lebih besar daripada energi yang terdapat pada buah apel.

Energi selanjutnya adalah dari gula, gula yang ada pada semua buah dinamakan fruktosa, begitu pun pada pisang. Fruktosa pada buah pisang ini dapat dijadikan sebagai simpanan energi atau bisa disebut sebagai energi cadangan, ketika energi utama habis, energi cadangan inilah yang akan menggantikan peran utama energi utama. Fruktosa dapat menjadi cadangan energi karena lebih lambat penyerapannya pada metabolisme.

0 LEMAK: Pisang adalah kesukaan banyak orang, untuk orang yang takut gemuk atau takut lemaknya akan bertambah, jangan kahawatir, sebanyak apapun anda makan pisang, anda tidak akan gemuk. Karena dalam pisang mengandung lemak hanya 0,13 % jika dibulatkan ya 0 %, Kandungan lemak pada pisang lebih tinggi dibandingkan buah apel yang hanya 0,3 %. So, pisang adalah sumber energi yang aman bagi yang takut gemuk. :)

1 MINERAL: Pisang selain mengandung sumber energi dan lemak yang sedikit, juga kaya akan mineral. Mineral pada pisang seperti magnesium, fosfor, kalium, kalsium dan besi. Dan mineral pada pisang yang mudah terserap adalah besi.

2 Vitamin: Yang terakhir, kandungan pada pisang adalah 2 vitamin, yaitu vitamin B dan vitamin C ... Vitamin B ada 2: vitamin B biasa dan vitamin B6.

Nah, itulah 2012 Kandungan sehat pada pisang. Manfaat dari masing-masing kandungan bisa disimak dibawah ini:

a. Karbohidrat: sebagai bahan bakar dalam tubuh, membakar glukosa jadi energi dan membakar karbondioksida menjadi karbohidrat (energi cadangan)
b: Gula:sebagai sumber energi dan komoditi perdagangan utama pada tubuh, bisa juga dijadikan energi cadangan
c. Mineral:memperkuat daya tahan tubuh, memperkuat tulan dan otot
.d. Vitamin B:pembentukan sel darah merah
e. Vitamin B6:mengatur fungsi saraf, baik untuk kecerdasan otak
f. Vitamin C:sebagai antioksidan dan banyak lainnya.
g. etc.

Demikianlah informasi yang dapat penulis sajikan kepada pembaca yang setia. Semoga bermanfaat dan memberikan manfaat bagi semuanya. Amiin...

Pergi kepasar beli sikat, janganlah lupa membawa uang ... kalau anda ingin sehat, janganlah lupa makan pisang ....


Salam sehat,
Salam Obunose,

{ 2 komentar... read them below or add one }

tommytoxcum mengatakan...

ouu, baru tau klo pisang kandungan gizinya tinggi.. good info..

Join Fan Pages VIVAlog
Best Regards, Tommy

Menuju Cahaya mengatakan...

hehehe , terimakasih maz tommy uda menayangkan blog ini di vivanews... :)

Posting Komentar