Sate Unik Yang Menyehatkan

Diposting oleh Menuju Cahaya on Sabtu, 21 Januari 2012

sate unik yang menyehatkan
Terdengar kata-kata sate, langsung terlintas beberapa daging yang ditusukkan pada lidi kemudian dibakar dan diberi bumbu berupa kecap pedas. Waaw, sangatlah nikmat sekali. Apalagi menyantapnya pada saat hujan rintik-rintik disertai dengan minuman hangat berupa wedang ronde. Pasti mantap sekali.

Kebanyakan daging sate yang lezat dan nikmat adalah sate kambing, sate ayam, sate kelinci dll, tergantung seleranya masing-masing. Sate yang terkenal didaerah madura, kini sudah menjamur diberbagai daerah. Sate bukan lagi dengan daging, ada juga yang disebut dengan sate buah dll. Dinamakan sate karena bentuknya yang disajikan dengan unik, yaitu dengan menusukkan daging secara bersusun pada sebuah lidi yang runcing, serta cara memasaknya dipanggang dan diberi bumbu.

Tidak ada yang tidak mengenal sate, dan kebanyakan sangat pas dilidah orang-orang Indonesia. Pas dilidah, pas enaknya, pas mantapnya. Namun, jika sate itu tidak terbuat dari daging biasanya, selain daging-daging yang empuk, apakah anda masih mau menyantapnya. Dibawah ini ada macam-macam sate yang mungkin bagi sebagian orang sangat menjijikkan, tetapi dijamin halal dan sangat bermanfaaat untuk kesehatan dan kekuatan tubuh.

Apa saja sate unik yang menyehatkan?. Yuuk, kita simak bersama:



1. Sate Ulat

Pernahkah anda mendengar apa yang namanya ulat, pasti pernah. Apakah anda pernah mendengar yang namanya sate ulat, tentu anda juga tak penasaran lagi. Sate ulat artinya sama dengan sate pada umumnya, namun yang membedakan adalah bahannya. Ya benar sekali, bahannya sudah tentu dari ulat.

Ulat yang menggeliat menari-nari dengan gemulai itu sangatlah seksi jika dijadikan sate. hehehe. Namun, tidak semua ulat bisa dijadikan sate, yang banyak dijadikan sate adalah ulat sagu. Ulat sagu adalah larva dari kelapa merah yang mempunyai nama lain Rhynchoporus ferruginenus, ia mengandung banyak protein dan vitamin, yang dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bergairah.

> Cabai Obat Ampuh Penyembuh Demam
> Bahaya Marah Bagi Kesehatan

2. Sate Bekicot

Bekicot adalah bangsa Mollusca yaitu hewan berlendir yang lunak. Tentu saja, bekicot saat ini adalah salah satu toko terkenal di film spongebob, yaitu binatang peliaraan spongebob yang bernama garry. Namun didunia nyata, bekicot adalah hewan yang menggelikan, selalin tubuhnya yang berlendir dan lunak, dari jalannya pun seperti model seksi yang menggelikan.

Hal tersebut sudah tentu bagi sebagian orang jijik melihatnya, namun jangan salah sangka, jika bekicot dijadikan sate, wahh,,, anda tentu tidak akan jijik lagi, karena sangat nikmat sekali rasanya. Bekicot mengandung protein yang baik juga, dan lendirnya pun dapat digunakan sebagai pengobatan, antara lain gatal-gatal, alergi dll.

> Minuman Sehat Kopi Nikmat
> Solusi Sehat Bagi Pecandu Rokok

3. Sate Ular

Mendengar kata ular, sudah pasti adalah binatang berbisa dan membahayakan, bahkan binatang yang menakutkan sekali. Jika ular ini dijadikan sate, juga sangat lezat sekali, disamping sebagai penambah gairah seksual, juga dapat mengobati berbagai macam penyakit. Ingin mencoba, silahkan saja.

> Kandungan Sehat Pada Pisang
> Makanan Pembasmi Disfungsi Ereksi

4. Sate Biawak

Biawak adalah binatang melata yang mirip dengan komodo, dan dari bangsa reptil. Bentuknya yang serem, akan membuat orang sedikit takut untuk mendekatinya, padahal binatang ini jika dijadikan sate sudah tentu beda lagi. Pasti yang ada adalah rasa nikmat dan menggairahkan, memberikan penambahan stamina yang besar bagi tubuh.

> Obat Sehat Pada Bumbu Pecel
> Wedang Ronde Pembersih Lambung

Demikianlah sate unik yang menyehatkan, dan ada yang harus digaris-bawahi, sate-sate diatas tidak sembarang sate, melainkan melalui pemilihan yang benar-benar baik, tidak sembarang hewan. Ada ciri khususnya yang dapat memberikan manfaat kepada kesehatan.

So, yang harus diingat kembali, makan dan minumlah dengan tidak berlebih-lebihan, karena sehalal apapun makanan itu, jika dikonsumsi secara berlebihan akan mendatangkan penyakit

Salam Sehat,
Salam Obunose,

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar