Wedang Ronde Pembersih Lambung

Diposting oleh Menuju Cahaya on Selasa, 17 Januari 2012

wedang ronde
Musim hujan saat ini adalah musimnya penyakit yang menyebar. Cuaca yang dingin dan tak menentu membuat ketahanan tubuh kita sulit untuk cepat-cepat beradaptasi, sehingga kekebalan tubuh kita lemah dalam pertahanannya. Membahas musim hujan yang dingin berarti ada satu hal yang diinginkan oleh banyak orang, yaitu sebuah kehangatan. Kehangatan bisa diperoleh dengan cara apapun, namun cara penulis menghangatkan dan meng-enjoy-kan tubuh adalah dengan meminum wedang ronde. Tahukah anda dengan wedang ronde?.

Bagi yang belum tahu apa itu wedang ronde, penulis akan memberikan sedikit pembahasannya dan cara membuatnya. Wedang ronde adalah minuman yang terbuat dari campuran Air, gula, jahe, sirih, tepung ketan dan kacang goreng tanpa kulit. Cara membuatnya pun sangatlah mudah, hitung-hitung untuk menambah kemesraan jika dinikmati bersama keluarga, kehangatan dan keharmonisannya pun akan terjaga walau hanya dengan wedang ronde.

Cara membuatnya:



1. Rebus air, gula, jahe dan sirih sampai mendidih, dan matikan api
2. Aduk tepung ketang dengan air hangat diwadah lain sampai mengental
3. Bentuklah tepung ketan menjadi bulatan-bulatan standar, sebesar kelereng
4. Dan didihkan air baru dipanci, lalu masukkan bulatan-bulatan tepung ketan itu
5. Ketika sudah matang (cirinya adalah bulatan itu mengapung), matikan api.
6. Siapkan mangkok kecil
7. Tuang rebusan air yang pada nomor 1.
8. Dan masukkan bulatan tepung ketan kedalam mangkok yang sudah terisi wedangnya
9. Jadilah wedang ronde


Rasanya yang sangat nikmat, manis, bercampur sedikit pedas dan hangat akan memberikan sesuatu yang beda dari tubuh anda. Selain memberikan kehangatan, juga dapat memberikan kesehatan bagi tubuh. Dan yang paling penting, wedang Ronde dapat membersihkan lambung.

Lambung adalah sumbernya penyakit, dimana lambung adalah tempat makanan dicerna dan sari-sari makanan diserap. Jika makanan itu tak sehat atau kotor, tentu saja bakteri yang terdapat pada makanan akan menyebar dan melekat pada lambung. Sehingga akan terjadi penyakit lambung, seperti:

1. Maag
2. Kolik
3. Tukak lambung
4. Dll


Penyakit lambung kebanyakan terinfeksi oleh bakteri atau virus, dan kebanyakan adalah dari makanan yang dikonsumsi. Ciri-ciri penyakit lambung adalah terasa nyeri sekali, terasa terbelit, tergigit-gigit sampai sakitnya berdampak pada saraf otak.

nAH, SOLUSI yang baik adalah dengan minum wedang ronde. Wedang ronde yang bahannya terdapat jahe dan sirih akan bekerja dengan maksimal untuk membersihkan lambung dari berbagai bakteri dan virus. Apa saja manfaat dari jahe:



1. Meredakan nyeri dan infeksi
2. Menghindari kanker
3. Menurunkan kadar kolesterol
4. Menurunkan tekanan darah
5. Menurunkan sekresi asam lambung
6. Mengatasi keracunan (toksisitas)
7. Menghambat terjadinya luka
8. Dll


Dari khasiat dan manfaat tersebut, sudah jelas jahe yang ada pada ronde sangat lah menyehatkan, karena mengandung zat antioksidan, ekstrak methanol, ekstrak aseton, antikoagulan dan banyak zat lainnya yang tersembunyi.

Dengan demikian, apabila anda mengalami sakit pada lambung, hendaklah jangan terlebih dahulu mengkonsumsi obat, melainkan mengobati dengan cara yang nikmat, berkhasiat dan ampuh untuk menghilangkan berbagai penyakit.

Apabila lambung anda sehat, maka akan memberikan dampak yang sehat pula pada tubuh bagian lainnya. Jaga kesehatan anda, karena orang yang kuat adalah orang yang sehat.

Wedang Ronde Pembersih Lambung

Salam sehat,
Salam Obunose,

{ 1 komentar... read them below or add one }

Asaz mengatakan...

ciri khas rasa jahe enak hangat ke badan

Posting Komentar