Cabai Obat Ampuh Penyembuh Demam

Diposting oleh Menuju Cahaya on Senin, 02 Januari 2012

cabai
Siapa yang tak mengenal yang namanya demam, demam adalah suatu keadaan ketika suhu tubuh tak normal, suhu yang terjadi ketika demam melebihi 37' celcius. Apa yang terjadi ketika demam melanda seseorang?. Pasti yang akan dirasakannya adalah tubuh yang panas, metabolisme turun, lemah, bahkan kedinginan.

Pasti setiap orang, baik anak-anak ataupun orang tua pernah menglami demam. Ketika demam, banyak orang yang segera pergi ke toko obat untuk mencari obat pereda demam, ada juga yang cepat-cepat pergi kedokter untuk berobat, dan begitu senangnya ketika dokter memberikan obat. Nah? Semua usaha seperti itu tidak salah, itu salah satu wujud tanda mencintai dirinya. Dan usaha seperti itu tidaklah masalah bagi yang mempunyai uang lebih, tetapi masalah sekali bagi yang tak mampu pergi kedokter .... Mampu tak mampu adalah hal yang relatif, kebanyakan jika kita sakit, berapapun biayanya pasti tidak akan ada masalah. Karena, begitu berharganya kesehatan ini.

Setiap penyakit sudah diberikan penawarnya oleh Tuhan, bahkan Tuhan menyebarkan dibumi ini obat-obat alami yang dapat digunakan sebagai penyembuh. Tentunya, tidak sekedar pilih, melainkan perlu penelitian dan pengkajian yang ketat, sehingga setiap obat-obat alami yang terdapat pada alam, dapat digunakan sebagai penyembuh yang sangat jitu untuk memerangi penyakit sesuai dengan penyakit tertentu dengan obat tertentu.

Nah? Obat alami yang disediakan Tuhan ini sangat murah sekali, bahkan gratis lho?. Bagi yang menderita demam, ada solusi bagus bin jitu untuk anda sekalian. Obat demam yang paling ampuh adalah cabai. Yaaaa betul sekali, cabai obat ampuh penyembuh demam, cabai adalah obat yang super duper jitu mengatasi demam.


Anehkah bagi anda jika cabai dapat dijadikan obat penyembuh demam?. Tentu tidak ada yang aneh, yuuk kita bahas sedikit tentang cabe.

Cabai adalah buah dan tumbuhan bergenus capsicum, bentuknya yang begitu langsing dan aduhai, yang sering dikaitkan dengan hal-hal yang hot, begitu sangat menarik jika dipandang. Warnanya hijau dan merah, dan rasanya pun sangat pedas menyengat lidah-lidah. Walaupun cabai menyakitkan bagi pemakannya tetapi cabai membuat seseorang ketagihan. Pasti orang yang memakannya akan memberikan expresi yang lucu dan unik karena kepedesan. hehehe.

Kembali pada demam, demam hanya bisa sembuh ketika suhu tubuh kembali normal. Dan penyebab demam dikarenakan akibat penyakit atau peradangan. Nah, cabai inilah yang akan memberikan solusi. caranya adalah ...

1. Ambil 5 cabai yang sehat (cabai yang cacat tidak akan berfungsi), cuci dengan air bersih sebentar saja.
2. Siapkan gorengan yang nikmat dan mantap, seperti tahu dll.
3. Siapkan air minum segelas.
4. pergilah kekamar, kunci pintu kamar agar khusyu' dalam terapi pengobatannya.
5. Makanlah cabai terlebih dahulu, satu cabai kemudian makanlah tahunya. Emm, pasti nikmat bukan.
6. Lanjutkan sampai habis, sampai anda kepedasan. Dan jika anda kepedasan, maka tubuh anda akan mengeluarkan keringat-keringat yang sebenarnya keringat itu adalah penyakit.
7. Jangan minum air dahulu, biarkan cabainya bekerja terlebih dahulu.
8. Semakin keringat anda keluar banyak, semakin tubuh anda fresh dan segar, bahkan pusingnya hilang dan kekuatan tubuh akan kembali.
9 Yang terkahir, minumlah air sebagai penormal keadaan. Selesai, anda sembuh. amiin

Nah? Menyantap cabai bisa dilakukan dengan gorengan-gorengan yang lainnya, terserah anda, yang penting ada cabainya. Dalam cabai ada zat yang namanya capcaisin yang berfungsi untuk mendeteksi penyakit dalam tubuh, ketika sudah terdeteksi, cabai akan mengeluarkan zat yang lainnya seperti vitamin C dan A untuk menyerang penyakit dan zat khusus untuk mengeluarkan penyakit (penyakit keluar melalui kulit dengan bentuk keringat), setelah penyakit dikeluarkan barulah cabai memberikan zat antioksidan untuk menambah kekuatan metabolisme tubuh. Hebat bukan cabainya?. Itulah sebabnya cabai obat ampuh penyembuh demam.

Marilah kita mensyukuri kesehatan yang Tuhan berikan kepada kita dengan mempergunakan sebaik-baiknya dala hal kebaikan. Demikian pembahasan kali ini. Mohon maaf dan terimakasih.

Salam Sehat,
Salam Obunose,

{ 3 komentar... read them below or add one }

Danny Sihombing mengatakan...

bener banget gan... saya juga suka makan cabe apalagi dibuat sambel terus dimakan sama makanan berkuah yg panas, rasanya demam langsung hilang, hehee

Blogwalking ya dari cantikalayanti.blogspot.com , follow blog saya ya gan, thanks

Menuju Cahaya mengatakan...

hehehehe, emang cabai itu unik bin ajaib gan ... insyaAllah gan dan salam kenal .... hehehe

Unknown mengatakan...

Akan saya coba dulu

Posting Komentar