Sehat Dengan Air Putih

Diposting oleh Menuju Cahaya on Minggu, 19 Februari 2012

sehat dengan air putih
Selamat datang, perlu diingat bahwa kesehatan itu penting. Kita bisa bekerja dengan optimal, bisa beribadah, bisa melakukan aktifitas apapun dengan sempurna jika kita sehat. Dan jika kita sakit, tentunya semua aktifitas akan berhenti dan tak berjalan dengan maksimal.

Bagi sebagian orang, menjaga kesehatan kadang dilupakan, mentang-mentang sehat, apapun dikonsumsi, apapun diminum. Dan ada pula orang yang ingin sehat, melakukan hal-hal yang berlebihan dan malah tidak menyehatkan, seperti tidur kelamaan, olahraga terlalu keras dll. Yang pasti untuk sehat harus dengan cara yang sehat pula.

Diera modern ini, penyakit-penyakit besar dengan mudah menyerang orang, ketidak adanya kewaspadaan dan ketidak adanya persiapan proteksi diri, tentu akan membuat penyakit sangat mudah sekali merasuki badan. Penyakit-penyakit yang terlanjur masuk, kadang bisa menyebabkan kematian.

Seperti contoh, kebanyakan orang meninggal dengan penyakit yang membahayakan, dan yang paling parah adalah sakit disaat masih muda, padahal masa-masa muda adalah masa kekuatan terbentuk dengan sempurna. Namun mengapa masih bisa sakit, jawabannya ya karena tidak menjaga kesehatan.

Ada banyak cara sehat yang sangat sederhana sekali, walaupun sederhana tidak boleh diremehkan. Dan cara ini sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup untuk terus hidup sehat. Dengan cara apa? yaitu sehat dengan air putih.

Tentunya pembaca sudah mengenal air putih atau disebut dengan air tawar. Air tidak akan pernah habis, selama lingkungan hijau tetap dijaga. Air mudah ditemukan dimana-mana, dan air sangatlah disesalkan ketiadaannya ketika disuatu daerah lingkungannya tercemar.

Air kadang tidak kita hiraukan, membuang sampah sembarangan adalah salah satu penyebab tercemarnya air, begitu pun juga limbah pabrik. Air itu sesuatu yang sederhana dan dapat memberikan kesehatan bagi tubuh, air yang sehat tentunya air yang bersih, dan terbebas dari kuman.

Air merupakan sumber kebutuhan hidup, tiada air tiada kehidupan, bahkan tubuh kita pun terdiri dari air, dan tentunya jika kehabisan cairan dalam tubuh, sakit akan menjemputmu.

Apa manfaat air bagi kesehatan:

1. Menghilangkan racun

Racun dalam tubuh akan segera dibasmi oleh air, air yang kita minum akan dapat mengusir racun dalam tubuh melalui proses ekskresi.

2. Menyehatkan jantung

Air juga sangat penting untuk menyehatkan jantung, jantung memerlukan oksigen, dan air yang kita konsumsi akan memberikan asupan oksigen melalui darah. Seingga jantung akan tetap sehat.

3. Menyegarkan

Air juga memberikan kesegaran bagi tubuh, ion-ion tubuh yang hilang, akan diberikan lagi oleh air, sehingga tubuh menjadi segar, fresh dan ceria.

4. Menyehatkan kulit

Air juga dapat menyehatkan kulit, kulit yang terkena penyakit adalah kulit yang kering. Air yang kita konsumsi akan melindungi kulit dari penyakit. Tanah yang bagus adalah tanah yang tak kering dan didalamnya ada air, seperti halnya kulit.

5. Mencerdaskan

Air juga dapat mencerdaskan otak, sekali lagi, otak juga membutuhkan oksigen dari darah. Dan penambahan oksigen yang paling komplit ketika kita mengkonsumsi air.

Manfaat sehat dengan air putih diatas adalah sebagian contoh kecil yang dapat penulis berikan. Jadi, kesimpulannya adalah biasakanlah minum air putih sehari sebanyak 5 gelas besar atau lebih. Dan jangan meremehkan air putih dan jangan pula menggantikan posisi air putih sebagai air minum anda, kalaupun ada, pilihlah air minum yang alami dan tidak mengandung zat adiktif.

Sekian dari penulis tentang sehat dengan air putih,..
Salam sehat.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

air putih memang obat paling mujarab untuk mencegah penyakit dan menghilangkan racun ditubuh

mampir2 yaa Spesifikasi Sony Xperia Mini Pro

Posting Komentar